Karimunjawa, Indonesia

November 11, 2012
2 mins

THE REAL PARADISE

“You cannot discover new oceans unless you leave sight of the shore” – Fortune Cookie

sunset di Karimunjawa

Awalnya saya hanya ingin meredakan letih ketika berkunjung ke Pulau yang berada di Jawa Tengah ini, tetapi setelah saya sampai di sana, saya jatuh cinta. Tidak hanya letih karena rutinitas yang lenyap tapi benar-benar menjadi “sweet escaped” buat saya. Apalagi saya mendapatkan beberapa teman yang menyenangkan selama di sana juga penduduk yang ramah dan siap membantu.

Ferry dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang
Teman baru, Antoine and Camila

Welcome!
Jajaran rumah apung

Setelah menempuh perjalanan 3 jam dari pelabuhan Tanjung Mas Semarang, saya memasuki pintu gerbang Pulau Karimunjawa. Cuaca panas menyambut saya tetapi tak mengurangi semangat saya menjelajah daerah ini. Menggunakan mobil bak terbuka saya menuju penginapan apung yang saya pesan. Karena terletak di atas laut, maka kami harus naik perahu lagi menuju penginapan. Dan, wow! Saya langsung ‘bahagia’ mendapatkan sebuah kamar dengan pintu persis menghadap laut. It’s beautiful view! I like it!

anak-anak hiu

perahu snorkeling

pulau kecil sekitar  wisma

Hutan Mangrove

Banyak hal bisa kita lakukan di Pulau Karimunjawa, mostly wisata bahari seperti menyelam, snorkeling dengan spot yang luar biasa cantik, mengunjungi pembiakan ikan hiu bahkan berenang bersama hiu-hiu yang masih kanak-kanak, mengelilingi pulau dengan berjalan kaki menikmati pasirnya yang putih bersih, menjelajahi daratan melihat hutan bakau dan jangan lupa mencicipi masakan seafood yang luar biasa lezat.

I love Karimunjawa!
Antoine and Camila
ladang mutiara


pelabuhan

Seminggu berada di Pulau ini membuat saya enggan untuk pulang. Meskipun baju bersih saya sudah habis dan kulit saya sudah menghitam tapi saya masih enggan packing. Tidur siang menghadap laut, mendengarkan ombak kecil menghantam karang dan suara perahu motor membelah lautan membuat saya merasa sangat dekat dengan pencipta alam ini. Tapi, saya harus kembali ke Jakarta untuk kembali ke kehidupan yang sesungguhnya. Tapi saya janji akan kembali suatu hari untuk cinta saya pada pulau ini!

Avatar
Writer, Traveller and Dreamer
PREVIOUS ARTICLE
NEXT ARTICLE

Leave a Reply

  • (not be published)